| by admin | No comments

Budidaya Cabai Rawit Menjadi Usaha Pertanian Paling Menguntungkan

Berita Terbaru – Bagi anda para pecinta kuliner pedas, pastinya hidup akan hampa tanpa adanya cabai rawit yang melengkapi cita rasa pedas suatu masakan. Cabai rawit memang termasuk salah satu bumbu dapur yang kiprahnya sangat dibutuhkan selain tomat, bawang putih ataupun bawang merah.

Akan tetapi yang disayangkan, bumbu dapur yang sangat dibutuhkan ini semakin lama memiliki harga yang semakin merangkak naik. Hingga akhirnya banyak masyarakat yang kesulitan untuk membelinya.

Budidaya Cabai Rawit Menjadi Usaha Pertanian Paling Menguntungkan

Mengatasi hal tersebut, ada satu cara yang dapat dilakukan. Hal ini juga untuk membuat suatu ladang bisnis baru di tanah Indonesia yang sangat subur. Jika kita tidak mampu membeli cabai rawit yang harganya semakin lama semakin merangkak naik, maka mengapa tidak kita menyiapkan cabai rawit sendiri untuk keperluan pasar? Dengan demikian kita dapat menjadi seorang pemasok cabai rawit. Budidaya cabai rawit memang memberikan keuntungan yang maksimal karena pasar sangat membutuhkan cabai rawit selain dapat kita manfaatkan pula sebagai bahan memasak di rumah. 

Panduan Peluang Bisnis Budidaya Cabai Rawit di Polybag

Menanam benih cabai rawit, tidak perlu di lahan yang sangat luas dan tanah yang sangat lapang. Kita dapat menanam benih cabai rawit di polybag sehingga dapat kita tata pula di rak – rak atau di teras dan halaman rumah kita. Berikut ini kami berikan panduan budidaya cabai rawit di polybag. Yuk kita simak uraiannya!

Pemilihan dan Penyemaian Benih

Pilihlah benih cabai rawit yang berkualitas. Ciri benih cabai rawit berkualitas adalah isinya tidak kopong, bebas dari hama dan penyakit serta terlihat segar dan tidak pucat. Setelah memilih benih dengan kualitas yang memadai, kemudian semaikan benih bibit cabai rawit ini di polybag yang telah anda siapkan.

Pemupukan dan Perawatan dari Hama

Tanaman pasti sangat membutuhkan pupuk. Karena itu lakukan pemupukan yang benar pada tanaman cabai rawit yang anda tanam. Kemudian lakukan perawatan pula dengan cara disiram dan tanaman cabai  rawit dirawat agar bebas dari hama.

Memanen Budidaya Cabai Rawit

Panen cabai rawit dapat dilakukan setelah 2 bulan tanam. Masa panen yang paling baik adalah sebelum cabai rawit sepenuhnya berwarna merah. Dan disitulah hasil akan kita temukan.

Demikian sedikit informasi yang kali ini dapat kami sampaikan sehubungan dengan Budidaya Cabai Rawit Menjadi Usaha Pertanian Paling Menguntungkan. Selamat berwirausaha dan semoga sukses.

Leave a Reply