| by admin | No comments

Hantaran untuk Lamaran dalam Adat Jawa yang Islami

Berita Terbaru – Seperti apa sih hantaran lamaran dalam adat Jawa yang Islami tersebut? Pada saat Annda dalam proses persiapan sebuah pernikahan yang mulai mencoba untuk mencari berbagai macam informasi di internet, akan ada beberapa istilah yang berbeda-beda. Seperti halnya dengan makna peningset dan seserahan atau pun hantaran pernikahan. Kedua istilah ini berbeda maknanya meskipun keduanya sama-sama barang bawaan pada saat proses lamaran dalam adat Jawa yang Islami.

Peningset merupakan bawaan pada saat lamaran yang berupa benda kebutuhan yang nantinya akan dikenakan oleh calon mempelai wanita. Isi dari peningset ini bisa berupa semua yang dikenakan mulai dari ujung rambut hingga kaki mempelai wanitanya. Sedangkan seserahan atau yang lebih dikenal dengan hantaran lamaran adalah seluruh barang bawaan, termasuk yang ada di dalam peningset.

Hantaran untuk Lamaran dalam Adat Jawa yang Islami

Ini hantaran untuk lamaran adat Jawa yang Islami

Pada saat mempersiapkan hantaran untuk lamaran ada baiknya diserahkan saja kepada kedua mempelai, sebab merekalah yang nantinya akan menggunakan dan paham betul dengan seleranya sendiri. Sangat disayangkan kan, jika nantinya hantaran lamaran yang dipilih oleh keluarga ternyata tidak cocok dengan seleranya, bisa jadi tidak terpakai. Nah, pada saat mempelai berbelanja sendiri semua kebutuhan juga bisa jadi saranan pelepas stress khususnya bagi wanita yang memang sudah memiliki naluri untuk berbelanja. Silakan Anda berburu beberapa barang yang diperlukan, seperti baju kebaya dan jarik, perlengkapan riasan, yang mana perlengkapan riasan ini bisa saja bervariasi, hal tersebut tergantung dari selera calon pengantin wanitanya. Ini sebabnya belanja kebutuhan hantaran untuk lamaran ada baiknya dilakukan sendiri.

Selain itu, beli juga perlengkapan mandi. Ini dapat berupa alat-alat kebersihan seperti shampoo, sabun, dan juga pembersih wajah akan tetapi juga bisa dilengkapi dengan perlengkapan mandi seperti piyama, shower cap, dan handuk. Jangan lupa juga siapkan perhiasan, menurut kebiasan mempersiapkan perhiasaan ini bisa berupa satu set perhiasan yang lengkap, muai dari anti, kalung, gelang, dan juga cincin. Tapi, bila Anda tidak ingin anggaran membengkak, Anda juga bisa memiliki satu perhiasan saja, berupa cincin yang nantinya juga akan digunakan sebagai mahar atau pun mas kawin.

Demikianlah tadi hantaran untuk lamaran dalam adat Jawa yang Islami, yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply