| by admin | No comments

Desain Keramik Lantai Dan Tahapan Pemasangan yang Tepat

Berita Terbaru – Keramik lantai memang salah satu cara memberikan hasil akhir terbaik pada desain lantai sebuah rumah. Tentu saja sangat penting dalam memilih keramik lantai terbaik agar dapat memberikan hasil desain keramik lantai terbaik pula.

Segi motif perlu dipikirkan secara matang ketika memilih desain keramik lantai terbaik. Ada baiknya memilih motif desain keramik lantai juga disesuaikan dengan konsep untuk desain keramik lantai itu sendiri. Sekarang ini ada banyak motif yang dapat dijadikan pilihan mulai dari motif zig zag, motif klasik, motif kayu dan masih banyak lagi. Dan ada baiknya juga Anda perlu melakukan suatu pemasangan yang tepat. Berikut kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda tentang desain keramik lantai beserta informasi cara pemasangan terbaiknya.

Tips Memilih Motif Desain Keramik Lantai

Desain Keramik Lantai Dan Tahapan Pemasangan yang Tepat

Perhatikan soal warna dan tekstur

Didalam setiap keramik tentu saja perlu Anda perhatikan soal warna dan tekstur karena hal ini turut menjadi satu rintangan ke depan jika Anda salah pilih tekstur keramik. Ada baiknya Anda memilih motif keramik lantai yang dapat memakai glossy yang Anda berikan tambahan kesan mengkilap diatasnya.

Perhatikan perbandingan warna

Ada baiknya Anda pilih warna keramik yang sesuai dengan warna keseluruhan ruangan di rumah Anda dan warnanya juga sesuai dengan konsep yang Anda usung. Warna keramik kalau dpilih secara tepat tentu dapat memberikan nilai artistik tersendiri.

Perhatikan motif desain keramik lantai

Ada beragam pilihan motif pada keramik yang dapat Anda pilih. Dengan motif yang berbeda tentu juga memiliki tipe dan macam yang berbeda. Dalam memilih keramik bermotif bisa Anda sesuaikan motifnya dengan unsur ruangan. Jika memungkinkan Anda bisa pilih keramik bermotif, tetapi  kalau tidak memungkinkan keramik polos saja akan aman Anda pilih.

Cara Memasang Desain Keramik Lantai

  • Pertama – tama Anda perlu merendam dulu keramik. Dengan merendam keramik tentu saja keramik akan lebih mudah dipasang dan lebih elastis.
  • Untuk lantai dasarnya upayakan Anda pilih yang kuat dan merata. Anda juga buat garis buntu supaya dapat mempermudah dalam proses pemasangan keramik nantinya. Garis ini dapat Anda tandai dengan benang lurus.
  • Anda pasang keramik dengan selisih antara 0,2 sampai dengan 0,5 mm supaya keramik tidak bertabrakan. Dan pastikan Anda oleskan air semen sedikit demi sedikit pada belakang keramik yang akan Anda pasang.
  • Pastikan ketika memasang, ketinggian keramik nantinya Anda buat sama dengan ketinggian benang yang Anda pasang tadi sebagai pembatas.
  • Untuk nat keramik lebih baik tidak Anda pasang di hari yang sama. Anda bisa pasang nat keramik belakangan karena hal ini supaya nanti sisa udara yang mengendap di bawah keramik akan dapat keluar melalui nat.
  • Kalau sudah 2 atau 3 hari baru Anda bisa pasang natnya.
  • Anda amankan area keramik dari lalu lalang orang supaya tidak ambles kurang lebih selama 2 sampai dengan 3 hari. Kemudian periksa kembali keramik karena biasanya ada yang kopong dan yang kopong ini perlu Anda bongkar.

Bagaimana? Mudah bukan tips memilih keramik dan cara memasang keramik yang tepat? Anda bisa praktekkan di rumah. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Tips Memilih Motif Desain Keramik Lantai bermanfaat. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

Leave a Reply